Tuesday, April 24, 2007

KALAM PUNYA TABUNGAN

Alhamdulillah, akhirnya...

Beberapa waktu ditunggu-tunggu akhirnya 4JJI SWT memberi kemudahan membuka tabungan. Yang membuat senang adalah bahwa tabungan dan ATMnya bertuliskan KaLAM HIDAYAH UNJANI... benar-benar 4JJI SWT telah mempermudah segala urusan...

Butuh waktu 1 bulan hingga akhirnya ATM keluar juga bersama PINnya, tanggal 29 Maret 2007 KaLAM punya ATM atas nama sendiri... duh senangnya!

INFORMASI

Menurut peraturannya (BSM) bahwa pembukaan tabungan atas nama organisasi harus menyertakan surat kuasa perihal penanggung jawab pengelola tabungan tersebut. Karena kebetulan BSM yang terdekat berada di sebelah tempat saya bekerja, maka saat itu segera saja diputuskan pengelola tabungan tersebut atas nama saya (Arif). Namun saya fikir ini tidak menjadi masalah (saya harap KaLAM bisa mempercayai hak pengelolaan keuangan tersebut), karena tabungan tersebut mempunyai ATM, sehingga penggunaannya bisa dilakukan kapan saja. Tentang siapa yang akan memegang ATM, saya berfikir yang memegangnya merupakan anggota KaLAM yang masih memungkinkan atau masih mempunyai akses di UKMI, karena salah satu tujuan pembuatan ATM adalah KaLAM dapat berkontribusi dalam segi finansial bagi UKMI. Untuk hal ini tadinya saya meminta ukhti Kiki, namun saya juga masih menunggu jawaban dari ukti Dian tentang siapakah yang lebih mudah dari segi pengoperasionalan ATM tersebut.

Saya pernah menginformasikan perihal tabungan tersebut melalui SMS dan website, alhamdulillah ada yang merespon, syukron jazakumullah semoga apa yang antum berikan diganti dengan sesuatu yang jauh lebih baik lagi oleh 4JJI SWT.

Dana yang sudah tersedia (terakhir di cek 30 Maret 2007) Rp. 208.000,- namun karena peraturan dengan dibuatnya ATM, maka uang yang bisa diambil harus menyisakan saldo di tabungan sebesar Rp. 50.000,-.

Saya juga mengatakan bahwa target keuangan bulan maret sebesar Rp. 500.000 untuk membantu dana kegiatan UKMI (KMS), tapi mungkin informasinya tidak merata. Namun demikian KaLAM tetap akan memberikan sumbangan (walau tidak sesuai dengan yang pernah dibicarakan) yaitu sebesar Rp. 100.000, semoga uangnya dapat membantu kegiatan tersebut.

Tentang pengelolaan keuangan, atau besarnya jumlah iuran anggota belum dibicarakan. Bagi KaLAM yang mempunyai ide atau masukan bisa dikirim melalui email.

JIKA INGIN BERKONTRIBUSI

Saat ini, jika KaLAM ingin berkontribusi berari masih bersifat sedekah yang tidak ditentukan jumlah dan waktunya hingga kita memutuskan berapa infaq yang bisa diberikan setiap KaLAM dan juga periode waktunya.

Cara transfer bisa dilakukan dengan 2 cara:

  1. Melalui transfer pada umumnya

Transfer ditujukan kepada BSM atas nama:

KALAM HIDAYAH UNJANI (QQ ARIF ROSMANA)

No rekening : 1660002560

Cabang : 166 kantor kas pondok bambu

  1. Melalui ATM

Transfer ini hanya bisa dilakukan pada ATM yang menyertakan logo ATM BERSAMA

Demikian hal yang ingin disampaikan, semoga kita tetap istiqomah di jalan dakwah. Amin

Arif Rosamana